Minggu, 08 Maret 2015

A. Sejarah Singkat

            Akademi Manajemen Administrasi “DHARMALA” adalah lembaga pendidikan tinggi dengan jenjang pendidikan Diploma III (D3) dengan memiliki satu program studi yaitu Manajemen Administrasi dan berkonsentrasi pada program :
  • Manajemen Administrasi Rumah Sakit
  • Manajemen Administrasi Farmasi

Akademi Manajemen Administrasi DHARMALA berdiri berdasar Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 93/D/O/2003 tanggal 19 Juli 2003, dan telah melaksanakan kegiatan tri dharma dimulai pada tahun akademik 2003/2004.
Bentuk kegiatan akademik pada Akademi Manajemen Administrasi “DHARMALA” selalu berusaha mengacu pada Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu : Melaksanakan pendidikan dan pengajaran, melaksanakan penelitian, melaksanakan pengabdian pada masyarakat.

            Pada awal berdiri Akademi Manajemen Administrasi “DHARMALA” menempati kampus di Jl.Taman Siswa MG.II/810 Yogyakarta kurang lebih dalam kurun waktu 2 tahun. Bertepatan dengan turunnya ijin perpanjangan penyelenggaraan 3 tahun melalui Surat Keputusan Dirjen Dikti Nomor 2206/D/T/2005 tertanggal 11 Juli 2005, AMA “DHARMALA” telah membangun dan menempati kampus baru yang lebih luas dan representatif yaitu di Jl. Ringroad Timur No.61 A Banguntapan Bantul Yogyakarta.

B. Asas dan Tujuan   

Akademi Manajemen Administrasi DHARMALA berdiri dibawah Yayasan Manggala Pratama berasaskan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 bertekad meningkatkan fungsi ilmu pengetahuan dan teknologi serta moral dalam berbagai kegiatan masyarakat di Indonesia. Dengan sikap dan semangat ikhtiar untuk selalu merintis mempelopori dan mengabdikan diri pada pembangunan bangsa dan negara.
    Menyadari adanya dinamika kehidupan, AMA “DHARMALA” senantiasa berusaha untuk dapat memberikan dan membekali ilmu yang berguna dalam kehidupan bermasyarakat serta selalu tanggap terhadap perubahan dan perkembangan Iptek sehingga diharapkan dapat mencetak dan menghasilkan calon-calon tenaga profesional muda di bidang Manajemen Administrasi yang handal khususnya bidang administrasi kesehatan.

C. Visi dan Misi

Visi Akademi Manajemen Administrasi “DHARMALA” adalah mampu memberikan kontribusi dalam mencerdaskan dan menyejahterakan kehidupan bangsa dengan mencetak ahli madya di bidang manajemen administrasi yang handal, bermutu, profesional dan berwawasan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

Misi Akademi Manajemen Administrasi “DHARMALA”
Untuk mewujudkan visi dan meningkatkan mutu pendidikan AMA”DHARMALA” mempunyai misi :
  1.       Menyelenggarakan organisasi dan administrasi pendidikan yang taat asas terhadap peraturan yang berlaku.
  2.       Menyiapkan peserta didik dalam mengembangkan ilmu dibidang manajemen administrasi sesuai kebutuhan pasar baik ditingkat lokal maupun nasional.
  3.       Mengembangkan kerja sama program studi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, terutama dalam bidang manajemen administrasi.
 

Tagged:

0 komentar:

Posting Komentar